Minggu, 10 Maret 2013

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

بسم الله الرحمن الرحيم

2.3 Hari Ketiga

Hari itu hari Jum'at tanggal 11 Januari 2013, setelah bangun, mandi, sholat shubuh dan persiapan pulang, saya dan 3 teman sekamar saya check out dari hotel. Rombongan SMPN 3 Sidoarjo langsung menuju tempat makan pagi sambil belanja kaos + kain Bali produksi sendiri. Setelah sarapan, tidak lupa membeli oleh-oleh yang sebenarnya di pasar seni Sukowati I, selama 1 jam 15 menit perjalanan menuju pasar Sukowati dari tempat sarapan. Sesampainya di pasar seni Sukowati I, saya dan kawan-kawan bingung harus membeli barang apa, karena keren-keren dan bagus, selain itu harganya juga mahal. Jadi, kita harus pandai-pandai menawar dengan harga yang rendah.

Saya sedang memilih-milih lukisan yang unik..

Setelah dari pasar Sukowati, Rombongan SMPN 3 Sidoarjo langsung menuju Masjid akbar di Bedugul, untuk sholat jum'at. Masjid nya besar, letaknya di atas, dan kita harus sehat kalau ingin sholat disana biar gak pingsan di tengah jalan... :D

Terlihat jalan menuju Masjid Besar
     Setelah sholat jum'at di Masjid akbar, Rombongan SMPN3 Sidoarjo mengajak makan siang di Bedugul atas, restorannya keren, jadi kita bisa makan di samping pas danau Bratan Bedugul..

Saya sedang makan dan ber-pose dengan latar belakang danau Bratan

<                                                                >

Habis menikmati indahnya danau Bratan Bedugul, kami menuju Tanah Lot untuk menikmati objek wisata candi laut dan keindahan Sunset.

Saya sedang menikmati keindahan Tanah Lot

Setelah dari tanah lot, Saya serta kawan-kawan benar-benar kecapekan dan mengantuk, tak ada satupun yang berbicara saat perjalanan menuju R.M. Madinna untuk makan malam. Sekitar 3 jam 30 menit perjalanan dari tanah lot menuju R.M. Madinna. Sesampainya di R.M. Madinna, saya makan dengan lahap dan menjamak sholat Maghrib dan sholat Isya', teman saya yang bernama Mala muntah di bis, dan saya tidak ingin hal tersebut terjadi padaku. Jadi aku tidur sepanjang perjalanan menuju pelabuhan Gilimanuk.
    Tak terasa bis telah sampai dan sedang mengantri di pelabuhan gilimanuk. Setelah bis masuk ke kapal ferry, saya menuju atas kapal dan pemandanganya indah bukan main karena saat itu tengah malam.

Pemandangan tengah malan di kapal ferry

Setelah perjalanan di atas air, perjalanan darat dilanjutkan dari Banyuwangi menuju Sidoarjo. Saya benar-benar tidak sadar setelah melihat pemandangan yang bagus di atas ferry kemudian sudah sampai di Tanggulangin dengan sekejap karena saya memang nyenyak sekali tidurnya. Raka kawan saya turun di Tanggulangin karena rumahnnya memang di Tanggulangin. Setelah sampai di SMPN 3 Sidoarjo. Saya menunggu jemputan papa saya dan pulang dengan selamat. Papa saya membelikan sarapan pecel. Saya sampai di Sidoarjo pukul 05.40 pagi.. Dan 3 hari terakhir itu merupakan tiga hari yang menyenangkan sekali,,, :D

URL : http://naufalrazan10382.blogspot.com/2013/03/hari-ketiga-berada-di-bali.html